Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pellegrini: Joe Hart Layak Diberi Kesempatan

By Zulfirdaus Harahap - Sabtu, 5 Oktober 2013 | 23:20 WIB
Joe Hart (Shaun Botterill/Getty Images)

Usai kekalahan Manchester City di ajang Liga Champion, sosok kiper Joe Hart menjadi sorotan. Namun, manajer Manuel Pellegrini menilai bahwa Hart layak diberi kesempatan untuk memperbaiki performanya di lapangan.

Joe Hart tampil apik ketika Manchester City meraih kemenangan 3-1 atas Everton di Etihad Stadium, Sabtu (5/10). Catatan ini sekaligus membuktikan bahwa The Citizens telah melupakan kekalahan di Liga Champion.

Tidak hanya itu, sosok Joe Hart layak diacungi jempol usai sukses menjaga jala Manchester Biru dalam pertandingan tersebut. Pujian juga diucapkan Manuel Pellegrini. Menurutnya, Hart layak diberi kesempatan untuk tampil bersama timnas Inggris di ajang kualifikasi Piala Dunia 2014.

"Bukan sebuah keputusan yang mudah untuk menurunkan Joe Hart usai kekalahan itu, tetapi saya tahu bahwa dia membutuhkan semua kepercayaan kita, kepercayaan saya, para pemain, dan fans," kata Pellegrini seperti dikutip Sky Sports.

"Dia harus bermain untuk timnas Inggris dalam dua pertandingan penting yang tersisia. Joe sama seperti pemain lain yang menunjukkan karakter hebat pada pertandingan hari ini," jelas Pellegrini.