Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hajar Inter 3-0, Roma Lanjutkan Dominasi

By Tulus Muliawan - Minggu, 6 Oktober 2013 | 03:40 WIB
Francesco Totti, memborong dua gol. (Claudio Villa/Getty Images)

0 dan melanjutkan dominasinya sebagai pemimpin klasemen dengan poin sempurna.

Saat pertandingan baru memasuki menit ke-18, striker veteran Francesco Totti sukses membawa Roma unggul 1-0. Totti berhasil memaksimalkan umpan Gervinho untuk menaklukkan kiper Samir Handanovic.

Totti kembali membawa Roma unggul lewat golnya di menit ke-40 lewat titik putih. Penalti tersebut berawal dari pelanggaran Alvaro Pereira kepada Gervinho di area terlarang.

Sukses memborong dua gol, ternyata Roma belum puas. Anak asuh Rudi Garcia menambah keunggulannya menjadi 3-0 jelang babak pertama berakhir. Gol Alessandro Florenzi di menit ke-44 semakin membenamkan tim tuan rumah.

Dengan kemenangan ini, Roma sukses melanjutkan dominasinya hingga pekan ketujuh Serie A musim ini. Giallorossi mengoleksi 21 poin hasil tujuh kali menang.

Bagi Inter, kekalahan ini terasa menyakitkan karena ini merupakan kekalahan pertama yang diderita Inter musim ini. La Beneamata juga semakin terluka lantaran kekalahan tersebut dialami di kandang sendiri.

"Saya rasa kemenangan dan konsistensi yang dimiliki tim ini adalah hal terbaik saat ini. Sebab, memenangi tujuh laga bertutur-turut bukanlah hal yang mudah," ujar Totti kepada Sky Sport Italia.

"Saya harap kami bisa mempertahankan tren positif ini pada pertandingan selanjutnya. Kmi tahu perjalanan masih panjang, tapi kami ingin terus berjuang," tutur Totti.