Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dua Gol Januzaj Bawa United Raih Poin Penuh

By Tulus Muliawan - Minggu, 6 Oktober 2013 | 01:26 WIB
Adnan Januzaj, bintang kemenangan United. (John Peters/Getty Images)

Manchester United wajib berterima kasih kepada Adnan Januzaj. Pasalnya, gelandang muda asal Belgia itu menjadi dewa penyelamat United di laga tandang kontra Sunderland, Sabtu (5/10). Sepasang gol Januzaj mengantarkan United meraih poin penuh.

Bertandang ke Stadium of Light, United tidak mudah meraih kemenangan. Sunderland langsung menekan sejak pluit ditiupkan wasit. Bahkan, tim tuan rumah langsung unggul saat pertandingan baru memasuki menit kelima.

Craig Gardner berhasil memanfaatkan blunder yang dibuat Nemandja Vidic untuk membawa Sunderland unggul 1-0. Satu gol di menit awal cukup membuyarkan fokus anak asuh David Moyes untuk menampilkan permainan terbaikknya.

Setan Merah berulangkali mencoba menerobos lini belakang Si Kucing Hitam. Namun, tak ada sato gol pun tercipta. Justru Sunderland balik mengancam gawang De Gea.

Keputusan Moyes yang memainkan Januzaj sejak awal pertandingan ternyata tidak salah. Pemain berusia 18 tahun itu berhasil merobek gawang Sunderland pada menit ke-61.

Gol tersebut cukup memompa semangat juang United untuk kembali bermain bagus. Buktinya, tak lama berselang Januzaj kembali mencetak gol dan membawa United berbalik unggul 2-1.

Kemenangan ini cukup untuk membawa United naik ke posisi sembilan di kalasemen sementara Premier League. United kini mengoleksi 10 poin, sama dengan Aston Villa dan Newcastle.

"Dia (Januzaj) telah menujukkan penampilan terbaik sepanjang pertandingan. Dia melakukan banyak perubahan dan memanfaatkan setiap kesempatan yang diberikan. Dia membawa kami kepada kemenangan," ujar gelandang bertahan Michael Carrick kepada Sky Sport.