Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Real Madrid Raih Poin Penuh Kontra Levante

By Tulus Muliawan - Minggu, 6 Oktober 2013 | 03:19 WIB
Cristiano Ronaldo, jadi penentu kemenangan Madrid. (JOSE JORDAN/AFP/Getty Images)

Real Madrid berhasil meraih poin penuh saat bertandang ke Stadion Ciudad de Valencia, kandang Levante, Minggu (6/10) dini hari WIB. Kemenangan ini membawa Madrid terus menempel ketat rival abadinya, Barcelona.

Anak asuh Carlo Ancelotti mampu membayar kegagalan pekan lalu dengan kemenangan atas Levante. Meski demikian, Los Blancos harus menjalani pertarungan sengit sebelum memastikan kemenangan.

Madrid sempat dikejutkan oleh gol Baba Diawara pada menit ke-57. Namun, gol tersebut justru menjadi pelecut semangat Cristiano Ronaldo cs. untuk meningktkan intensitas serangan.

Hasilnya, Sergio Ramos berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-61, setelah memanfaatkan umpan Angel di Maria.

Tim tuan rumah kembali mengejutkan Madrid lewat gol kedua dari Nabil El Zhar di menit ke-86. Namun, lagi-lagi Madrid mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-90 lewat Alvaro Morata.

Saat pertandingan nampaknya akan berakhir imbang, Ronaldo mampu mengejutkan publik tuan rumah lewat golnya di menit keempat pada injury time. Gol Ronaldo membawa Madrid meraih poin penuh.

Madrid kini menduduki posisi ketiga klasemen sementara dengan nilai 19 dari delapan pertandingan. Sedangkan Levante masih bertahan di posisi sembilan dengan nilai 10.