Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Aguero Pasang Target Tinggi untuk Manchester City

By Zulfirdaus Harahap - Minggu, 6 Oktober 2013 | 22:46 WIB
Sergio Aguero (Victor Fraile/Getty Images)

Jika berbicara sepak bola Inggris dalam durasi mundur dua tahun, Premier League mutlak milik klub asal kota Manchester. Persaingan antara si merah dan biru langit tidak terlepas dari sekedar gengsi, namun juga pertaruhan harga diri atas nama penguasa kota.

Meski belum terlalu memiliki sejarah panjang, Manchester City dalam rentang lima tahun ke belakang telah resmi menjadi kompetitor Premier League.

Keberhasilan mengubah skuat biasa-biasa saja menjadi taburan pemain bintang bergaji tinggi, membuat Manchester City layak diperhitungkan dalam musim 2013/2014.

Ukuran tersebut telah menimbulkan kepercayaan diri Sergio Aguero akan peluang klubnya kembali merebut gelar bergengsi yang kini berada dalam gengaman tetangga merah.

"Klub telah melakukan hal-hal dengan cara yang benar dalam empat atau lima tahun terakhir. Tidak hanya pemain biasa, pemain fantastis pun ada di sini," kata Aguero seperti dikutip Sky Sports.

Penyerang asal Argentina itu langsung melambungkan target tinggi untuk misi klubnya. Aguero optimistis The Citizens setidaknya meraih satu gelar musim ini.

"Kami akan mencoba untuk selalu melakukan yang terbaik, apakah itu (gelar) Premier League, Liga Champion, maupun FA Cup," tegas Aguero.