Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Andik Vermansah Disemangati Presiden Ventforet

By Ario Yosia - Minggu, 6 Oktober 2013 | 23:33 WIB
Kazuyuki Unimo (kiri), berharap yang terbaik buat Andik Vermansah. (Ario Yosia/BOLA)

League antara Ventforet Kofu vs Shimizu S-Pulse, Minggu (6/10). Pada pertandingan yang berkesudahan 1-4 itu Andik Vermansah mencetak sebuah gol.

Apa komentar Unimo soal aksi Andik Vermansah? "Saya agak terkejut ia bisa langsung mencetak gol. Ia pemain yang cukup tajam," ujarnya sesuai laga.

Unimo berharap Andik Vermansah bisa menjaga konsistensi penampilannya di sepanjang masa trial. "Kami amat serius ingin merekrut pemain asal Indonesia, namun semua berpulang kepada usaha Andik Vermansah memuaskan pelatih. Pelatih yang menentukan apakah seorang pemain memiliki potensi atau sebaliknya," kata Unimo.

Unimo berharap jika akhirnya sukses dalam masa tes  Andik Vermansah bisa memberi semangat kepada pemain Indonesia lainnya untuk mengikuti jejaknya tampil di J-League. "J-League sedang mengembangkan pasar. Klub-klub berharap mengontrak pemain-pemain berbakat dari Asia Tenggara tak terkecuali Indonesia," ucap pria yang juga jadi pengurus federasi sepak bola Jepang (JFA) itu.

Ikuti terus laporan langsung Bolanews dari Jepang mengenai percobaan Andik di Ventforet Kofu. Simak juga liputan soal trial Andik di Jepang di Harian BOLA.