Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dihajar West Ham 3-0, Spurs Terlempar Ke Posisi 6

By Eko Widodo - Senin, 7 Oktober 2013 | 02:08 WIB
Aksi Ravel Morrison (kiri), saat menutup pesta gol kemenangan West Ham atas Tottenham dengan sontekan chipnya. (Carl Court/Getty Images)

6 berhasil terus menguntit raihan poin Arsenal dan  Liverpool di puncak klasemen. Namun Spur mengalami kekalahan telak 0-3 dari tamunya, West Ham United. Hasil itu membuat Spurs terlempar jauh ke posisi enam di tabel klasemen Premier League.

Bermain di White Hart Lane Stadium, Tottenham menurunkan kekuatan utama dalam laga bertajuk Derby London itu. Gol pertama West Ham tercipta pada menit ke-66 melalui Winston Reid.Bek asal Selandia Baru itu berhasil menaklukkan Hugo Lloris setelah meneruskan bola muntah dari sundulan sendiri yang berhasil diblok oleh kiper Prancis itu.

Enam menit kemudian (menit ke-72), lagi-lagi West Ham berhasil mencetak gol melalui Ricardo Vaz Te. Vaz Te memanfaatkan bola muntah dari tendangan yang sebelumnya berhasil diblok oleh Lloris.

Dan puncak kehancuran Spurs terjadi pada menit ke-79, setelah Ravel Morisson berhasil melakukan solo run dari tengah lapangan dan berhasil melewati semua pemain bertahan Tottenham. Ia menyontek bola memperdayai Lloris yang datang untuk menerjang bola.

Kekalahan itu membuat Tottenham sementara keluar dari zona Eropa Premier League dengan raihan 13 poin. Spurs kalah produktivitas gol dari Manchester City yang berada di posisi ke-5 dengan poin yang sama.