Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Michu Akhirnya Mendapat Kesempatan Bela Spanyol

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 7 Oktober 2013 | 20:03 WIB
Michu (Getty Images)

Untuk pertama kalinya Michu mendapat panggilan guna memperkuat tim nasional Spanyol. Bintang Swansea City ini akan bergabung dengan skuat besutan Vicente Del Bosque untuk menghadapi dua pertandingan melawan Belarusia dan Georgia di laga kualifikasi Piala Dunia 2014.

Vicente Del Bosque memutuskan memberikan Michu kesempatan guna menggantikan posisi David Villa yang mengalami cedera engkel. Keputusan Del Bosque memanggil Michu adalah bukti atas ucapannya setelah penampilan impresif pemain berusia 27 tahun itu bersama Swansea City.

"Saya ingin menikmati pengalaman ini. Saya berbagi ruang ganti bersama yang terbaik di dunia. Setiap pemain Spanyol memimpikannya dan itu tidak mudah. Hanya sedikit pemain yang dapat mengenakan seragam tim terbaik di dunia," ujar Michu seperti dilansir Cadena SER.

"Ada banyak pemain yang absen, namun masih tetap ada sejumlah pemain hebat di skuat ini. Kita lihat saja jika saya beruntung dan dapat bermain, namun saya sudah bersyukur mendapat penggilan ini," lanjutnya.

Pemain bernama lengkap Miguel Perez Cuesta ini mengemas 18 gol untuk The Swans di musim pertamanya di Premier League. Ia memetik hasil dari performa impresif dengan bergabung dengan timnas Spanyol setelah mencetak dua gol musim ini.

Saat ini Tim Matador menempati puncak klasemen sementara Grup I dengan kemasan 14 poin sama dengan Prancis. Akan tetapi, Spanyol masih mengantungi satu pertandingan lebih banyak.