Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Prandelli Tak Bisa Jamin Duet Rossi-Balo di Brasil

By Jaka Sutisna - Senin, 7 Oktober 2013 | 21:30 WIB
Giuseppe Rossi (Getty Images)

Striker Fiorentina, Giuseppe Rossi, berkesempatan memperkuat tim nasional Italia lagi setelah lama absen akibat dibelenggu cedera. Nama Rossi telah ditetapkan oleh Cesare Prandelli ke dalam skuat Gli Azzurri untuk pertandingan menghadapi Denmark (11/10) dan Armenia (15/10).

Saat ini tepat dua tahun Giusepe Rossi absen dari tim nasional Italia. Terakhir kali Rossi memperkuat Gli Azzurri adalah di kualifikasi Piala Eropa 2012 pada 7 Oktober 2011 ketika Italia menghadapi Serbia (1-1).

Kembalinya Rossi ke timnas tak ayal membuat publik mulai bermimpi bisa melihat duet Rossi dan Mario Balotelli di Piala Dunia Brasil 2014. Namun, Cesare Prandelli buru-buru menegaskan jika dirinya tak bisa menjamin hal itu.

"Terlalu dini untuk mengatakan bahwa Rossi akan menjadi favorit untuk bermain bersama Balotelli di Piala Dunia Brasil 2014," ujar Prandelli.

"Giuseppe baru kembali setelah sekian lama absen. Dia telah pulih dari cedera. Saya tidak akan menempatkan dia di bawah tekanan. Saya senang bisa membawanya ke timnas lagi," tutur Prandelli dikutip dari Football Italia.