Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alasan CR7 Lebih Profesional Ketimbang Leo Messi

By Eko Widodo - Selasa, 8 Oktober 2013 | 02:24 WIB
Jorge Valdano (Denis Doyle/Getty Images)

Mantan pemain dan pelatih Real Madrid, Jorge Valdano, mengatakan bahwa Cristiano Ronaldo adalah contoh terbesar di dunia profesionalisme, ketimbang Lionel Messi. Hal itu karena keinginan terus menjadi lebih baik yang ditunjukkan pemain berjuluk CR7 itu sebagai alasan utama.

Valdano menyatakan hal ini untuk membandingkan dua pemain terbesar di dunia saat ini, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, berdasarkan dari apa yang telah diusahakan dan dicapai oleh keduanya.

Valdano tidak mengatakan bahwa Ronaldo lebih baik dari Messi. Namun ia mengatakan bahwa CR7 lebih profesional ketimbang pemain terbaik dunia empat musim terakhir.

"Cristiano Ronaldo adalah contoh terbesar di dalam dunia profesional, pencapaian kesempurnaan, dan juga ambisi," tutur Valdano seperti dikutip dari Football Espana.

"Messi berhutang budi (bakat) sangat banyak kepada ayah ibu ketimbang yang diterima Ronaldo dari orang tuanya. Ronaldo di setiap tahunnya berhasil menjadi lebih baik, karena memang itu tujuan hidupnya dengan terus bekerja keras untuk menjadi lebih baik," lanjutnya.