Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gerrard Tak Mau Ulangi Kenangan Buruk Euro 2008

By Ade Jayadireja - Selasa, 8 Oktober 2013 | 15:13 WIB
Steven Gerrard (Getty Images)

Kualifikasi Piala Eropa 2008 menjadi salah satu momen yang selalu diingat oleh kapten tim nasional Inggris, Steven Gerrard. Kenangan buruk tersebut selalu mengganggu pikirannya.

Inggris gagal lolos di Piala Eropa 2008 setelah kalah 2-3 dari Kroasia di laga terakhir babak kualifikasi. Mereka finis di urutan ketiga klasemen dengan 23 poin.

Setelah kegagalan tersebut, The Three Lions akan kembali dihadapkan pada laga krusial melawan Montenegro dalam Kualifikasi Piala Dunia 2014, Jumat (11/10). Steven Gerrard tak ingin momen buruk Piala Eropa 2008 terulang.

"Piala Eropa 2008 adalah waktu yang sangat sulit. Itu adalah pengalaman terendah yang pernah saya rasakan sebagai pemain Inggris dan saya tak ingin itu terjadi lagi," tutur sang kapten seperti dilansir Fox Sports.

"Itu merupakan situasi mengerikan. Semoga rasa sakit tersebt bisa melecut semangat kami," imbuhnya.

Saat ini Inggris menjadi pemuncak klasemen Grup H Kualifikasi Piala Dunia 2014 dengan perolehan 16 poin. Mereka masih sangat mungkin disalip oleh penghuni posisi kedua, Ukraina (15), serta Montenegro yang ada di urutan ketiga (15).