Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lukaku Bertekad Buktikan Keputusan Mourinho Salah

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 8 Oktober 2013 | 19:55 WIB
Romelu Lukaku (Getty Images)

Romelu Lukaku bertekad untuk membuktikan Jose Mourinho telah melakukan keputusan salah dengan meminjamkannya ke Everton. Lukaku berharap dapat mencetak gol lebih banyak dari para striker Chelsea bersama Everton.

Musim lalu Romelu Lukaku tampil begitu impresif bersama West Bromwich Albion dengan mencetak 17 gol di Premier League. Pencapaian tersebut ternyata belum cukup bagi Chelsea untuk menjadikan Lukaku sebagai pemain utama dalam skuat Jose Mourinho.

Musim 2013/14 Mourinho memilih untuk kembali meminjamkan Lukaku, namun kali ini kepada Everton. Sejauh ini, striker yang baru barusia 20 tahun itu sudah mencetak empat gol untuk Everton, sedangkan para penyerang di Stamford Bridge belum satu pun yang mampu mencetak gol. Lukaku pun bertekad untuk menciptakan catatan gol lebih banyak dari tiga penyerang Chelsea, yakni Fernando Torres, Demba Ba, dan Samuel Eto'o.

"Manajer membuat keputusan dan sebagai pemain Anda harus menghormati itu. Saya memilih untuk pergi dan saya akan membuktikan bahwa ia sudah membuat keputusan salah," kata Lukaku seperti dilansir Sky Sports.

"Yang bisa saya lakukan hanyalah bermain dengan baik dan mencetak banyak gol. Setelah itu saya rasa orang-orang akan mengatakan saya adalah pemain bagus. Saya ingin mencetak lebih banyak gol dibanding striker-striker Chelsea lainnya. Kita lihat saja pada akhir musim siapa yang menjadi pilihan terbaik," ujarnya.