Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Conte Tak Senang Prandelli Tetap Panggil Pirlo

By Jaka Sutisna - Selasa, 8 Oktober 2013 | 20:05 WIB
Antonio Conte (Getty Images)

Pelatih Juventus, Antonio Conte, dilaporkan tak senang dengan keputusan Cesare Prandelli memanggil Andrea Pirlo untuk melakoni dua laga sisa tim nasional Italia di kualifikasi Piala Dunia Brasil 2014.

Menurut Tuttosport, Antonio Conte mempertanyakan keputusan Cesare Prandelli yang tetap memasukkan nama Andrea Pirlo ke dalam skuat Italia yang dipersiapkan untuk menghadapi Denmark (11/10) dan Armenia (15/10).

Kebijakan pelatih La Nazionale tersebut dikecam keras oleh Conte. Pelatih berusia 44 tahun itu ingin Prandelli membiarkan Pirlo beristirahat mengingat dua laga sisa tersebut tak penting lagi untuk Italia karena Gli Azzurri sudah memastikan diri lolos ke Brasil.

Conte khawatir Pirlo mengalami cedera atau kelelahan saat memperkuat Italia sehingga Juventus tak bisa memaksimalkan tenaganya. Sebelumnya, Conte berharap Pirlo tak dipanggil Prandelli sehingga Il Metronom bisa fit saat Juventus menghadapi Fiorentina (20/10) dan Real Madrid (23/10).

Selain Pirlo, ada empat pemain Juventus lainnya yang juga tetap disertakan Prandelli, yaitu Gianluigi Buffon, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, dan Claudio Marchisio.