Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Leighton Baines Siap Gantikan Ashley Cole

By Zulfirdaus Harahap - Selasa, 8 Oktober 2013 | 22:15 WIB
Leighton Baines (Shaun Botterill/Getty Images)

Timnas Inggris akan kehilangan Ashley Cole dalam dua pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2014 karena mengalami cedera tulang rusuk. Kini, posisi bek Chelsea itu siap diisi oleh Leighton Baines.

Kehilangan Ashley Cole tidak lantas membuat manajer Roy Hodgson harus bersusah payah memutar otak untuk mencari penggantinya. Hodgson masih mempunyai seorang bek kiri tangguh bernama Leighton Baines.

Rekan seklub Baines, Phil Jagielka juga yakin bek Everton itu adalah pilihan yang tepat untuk mengisi kekosongan sektor kiri pertahanan The Three Lions.

"Baines mendapat kesempatan untuk bermain dan saya yakin dia tidak akan mengecewakan kita. Dia adalah bek fantastis dan kerap memberi ancaman lawan dalam menyerang di kiri juga," kata Jagielka seperti dikutip Sky Sports.

Inggis akan menghadapi Montenegro (11/10) dan Polandia (15/10) di Wembley Stadium. Meskipun Jagielka optimistis akan peluang negaranya ke Piala Dunia 2014, bek Everton itu juga tidak menganggap Montenegro sebagai lawan yang lemah.

"Mereka mempunyai beberapa pemain yang bermain di liga terbaik di dunia. Pemain tersebut berbakat dan memajukan sepak bola mereka. Tetapi, kami siap memberikan kekecewaan untuk mereka di pertandingan nanti," jelas Jagielka.