Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tiket Mahal, SUGBK Pun Sepi Penonton

By Verdi Hendrawan - Selasa, 8 Oktober 2013 | 23:55 WIB
Suasana di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), kekurangan penonton. (Verdi Hendrawan/Bolanews)

19 yang digelar di Stadiun Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) terbilang cukup mahal bagi masyarakat untuk menyaksikkan laga tim muda Indonesia beraksi. Hal ini mengakibatkan SUGBK hanya didatangi oleh sekitar 4 ribu penonton saja.

Tiket yang tersedia untuk umum berjumlah 60.300 lembar. Terdiri dari 400 tiket VVIP, 2.900 VIP Barat, 3 ribu VIP Timur, 6 ribu Kategori Satu, 10 ribu Kategori Dua, 13 ribu Kategori Tiga, dan 25 ribu tiket untuk Kategori Empat. Namun, tiket tersebut hanya terjual 6 persen saja dari total.

Hal ini dikarenakan oleh harga yang dipatok oleh panitia terlalu tinggi dengan harga terendah mencapai 50 ribu rupiah sedangkan yang termahal mencapai satu juta rupiah per lembarnya.

Hal ini juga disayangkan oleh pelatih tim nasional Indonesia U-19, Indra Syafri, yang ia akui sempat membuat para pemainnya merasa tidak terlalu semangat bermain karena melihat jumlah pengunjung yang sangat sedikit.

Semoga hal ini mejadi perhatian dari pihak yang terkait, demi mempermudah masyarakat untuk datang dan mendukung timnas. Berikut rincian harga tiket kualifikasi Piala Asia U-19 selengkapnya:

VVIP: Rp 1juta (khusus via online).
VIP Barat: Rp 500ribu.
VIP Timur: Rp 250ribu.
Kategori Satu: Rp 250ribu.
Kategori Dua: Rp 200ribu.
Kategori Tiga: Rp 100ribu.
Kategori Empat: Rp 50ribu.