Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Inigo Martinez Bersyukur Bisa Masuk Timnas Spanyol

By Eko Widodo - Rabu, 9 Oktober 2013 | 04:03 WIB
Inigo Martinez, dipercaya Vicente Del Bosque Gantikan Raul Albiol. (David Ramos/Getty Images)

Bek Real Sociedad, Inigo Martinez, bersyukur dan senang bahwa bisa kembali dipanggil masuk ke tim nasional Spanyol menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2014 menghadapi Belarusia dan Georgia.

Meskipun kondisi Real Sociedad tengah terombang ambing di La Liga pada awal musim 2013/14, namun pelatih Vicente Del Bosque ternyata tetap memanggil Inigo Martinez untuk masuk  tim.

Pemanggilan Martinez ini karena ada tempat yang ditinggalkan Raul Albiol. Raul mengalami cedera pada otot kaki kanan bersama Napoli. Meskipun Martinez bersyukur atas pemanggilan mengejutkan ini, namun ia juga mendoakan agar Albiol baik-baik saja. Ia erharap bisa menikmati kesempatan itu.

"Untuk kembali dengan tim nasional dan bisa bersama tim ini adalah hal terbaik. Tim ini adalah yang terbaik," kata Martinez kepada Football Espana.

"Sejak terakhir kali saya berada di sini dan kini bisa kembali adalah hal yang menakjubkan bagi saya. Saya sangat senang dan bersyukur."

"Setelah sekian lama tidak dipanggil Anda tentu akan sangat menghargai hal ini secara lebih. Saya benar-benar ingin membantu tim di dalam Kualifikasi Piala Dunia ini."

"Panggilan ini adalah kejutan besar bagi di saat saya tidak terlalu mengharapkan, sementara itu ini juga akan menyakitkan bagi Albiol. Tapi saya berharap dia baik-baik saja dan saya akan menikmati permainan ini."

"Saya senang dan bersyukur untuk panggilan ini. Sekarang saya sangat ingin membantu tim dalam pertandingan yang sangat penting ini," ungkap Martinez.