Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Luis Suarez Janji Berubah

By Eko Widodo - Rabu, 9 Oktober 2013 | 11:47 WIB
Luis Suarez (Getty Images)

kesalahan yang pernah dilakukannya. Suarez pun bertekad untuk menjadi pemain yang lebih baik lagi saat beraksi di lapangan.

Suarez telah menuntaskan hukuman 10 pertandingan usai menggigit lengan Branislav Ivanovic musim lalu. Itu bukan satu-satunya tindakan kontroversialnya. Sebelumnya Suarez juga pernah terlibat kasus rasial dengan Patrice Evra.

Di luar itu, ia juga kerap dikritik lantaran sering melakukan diving dan protes berlebihan guna mempengaruhi keputusan wasit. Itu semua merupakan perilaku menyimpang Suarez yang ingin diperbaikinya musim ini. Striker tim nasional Uruguay itu menyadari kesalahannya dan percaya dengan sikap lebih baik akan membantunya menjadi pemain yang lebih baik lagi di lapangan.

"Saya bisa tampil lebih tenang dalam beberapa pertandingan terakhir. Saya adalah orang yang suka mengkritik diri sendiri. Saya sadar apabila dapat tampil lebih tenang, maka akan membantu saya lebih baik," ujar Suarez seperti dilansir El Pais.

"Saya akan terus melanjutkan hal ini. Tidak melakukan sesuatu seperti dulu. Saya sangat senang dapat kembali memperkuat timnas dan kembali membela Liverpool melengkapi kebahagian saya," lanjutnya.