Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

RD Matangkan Pertahanan Timnas U-23

By Ade Jayadireja - Rabu, 9 Oktober 2013 | 21:15 WIB
Timnas U-23 (Gonang Susatio)

Pada pekan pertama pemusatan latihan di Yogyakarta, Rahmad lebih fokus pada pemantapan sektor pertahanan. Dan, pada pekan berikutnya dia melangkah pada lini tengah dan depan.

“Saya ingin mematangkan organisasi bertahan. Selama satu pekan ini, saya fokus pada pertahanan. Ibaratnya kita membangun rumah, tentu yang didirikan pondasinya dulu. Selain itu, saya juga membentuk fisik pemain,” kata Rahmad lagi.

Rahmad juga mengultimatum Marko Markus Kabiay yang belum bergabung dengan tim. Ditegaskannya dia memberi batas waktu kepada pemain Persiram ini sampai Kamis besok (10/10).

“Bila besok (hari ini, red), dia belum juga bergabung, saya akan melupakannya,” tandasnya.

Terkait dengan Andik Vermansyah yang masih menjalani trial di Jepang, Rahmad tetap menunggu perkembangannya. Bila Andik sudah resmi menandatangani kontrak dengan klub Ventforet Kofu, anggota Liga Jepang, maka dirinya tidak bisa sewaktu-waktu dipanggil timnas.

“Status dia menjadi pemain asing di klubnya. Kami tak bisa memanggil dia sewaktu-waktu. Sedangkan untuk Oktovianus Maniani masih sakit. Bila sudah sembuh, dia tetap butuh waktu untuk proses pemulihannya,” kata Rahmad lagi.