Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ventforet Tanya Status Kontrak Andik Vermansah

By Ario Yosia - Rabu, 9 Oktober 2013 | 22:21 WIB
Satoru Sakuma-Muly Munial, tak ingin ada persoalan. (Ario Yosia/BOLA)

Petinggi klub Ventforet Kofu merasa perlu diyakinkan bahwa klub Andik Vermansah Persebaya 1927 tidak mempersoalkan kepergian sang pemain untuk menjalani tes di Jepang. Pertanyaan soal izin dari Persebaya disampaikan General Manager Ventforet Kofu, Satoru Sakuma, pada agen Andik Vermansah, Muly Munial.

"Apakah Persebaya sudah tahu Andik berangkat ke Jepang?" tanya Sakuma.

Sakuma juga menanyakan status kontrak Andik Vermansah dengan Tim Bajul Ijo. Agaknya pihak Ventforet Kofu tidak ingin kecipratan masalah jika mereka jadi pengontrak penyerang sayap andalan timnas U-23 Indonesia tersebut.

Muly memberi pemberi penjelasan kepada Sakuma. "Kami berangkat ke Jepang atas sepengetahuan Persebaya 1927. Mereka memberi izin kepada Andik Vermansah untuk mengikuti sesi tes dengan Ventforet Kofu," terang Muly.

Muly juga menjelaskan kontrak Andik Vermansah akan berakhir November tahun ini. Sesuai perjanjian yang tertera di kontrak Andik Vermansah dua bulan akhir masa kontraknya boleh membuka negosiasi dengan klub lain. "Saya menjamin semua mekanisme resmi kami jalankan. Tak hanya kepada Persebaya 1927 saya sebagai agen Andik Vermansah juga telah meminta izin kepada pelatih timnas U-23 Indonesia, Rahmad Darmawan. Andik Vermansah mendapat dispensasi libur singkat dari sang pelatih," tutur Muly.

Ikuti terus laporan langsung Bolanews dari Jepang mengenai percobaan Andik di Ventforet Kofu. Simak juga liputan soal arek Surabaya ini di Harian BOLA.