Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pogba: Serie A Adalah Universitas Sepak Bola

By Jaka Sutisna - Rabu, 9 Oktober 2013 | 23:29 WIB
Paul Pogba (Getty Images)

Sepak bola Italia atau dikenal dengan Serie A adalah sebuah kompetisi yang dikenal paling sulit di dunia. Di Italia, sepak bola bukan sekedar berlari, menggiring bola, dan mencetak gol. Di Italia, sepak bolanya sangat detil, kaya akan taktik, dan strategi.

Universitas sepak bola. Itu lah pandangan Paul Pogba mengenai sepak bola Italia. Menurut Pogba, seorang pesepak bola yang berhasil di Italia bisa menjadi yang terbaik di dunia.

Karena kekayaan sepak bola Italia itu jualah yang menjadi salah satu alasan Pogba mau bergabung ke Juventus setelah meninggalkan Manchester United pada 2012.

"Mengapa saya memilih Italia? Serie A adalah universitas sepak bola terutama dalam hal taktik. Seorang gelandang yang berhasil di Italia benar-benar bisa bercita-cita untuk menjadi yang terbaik di dunia," tutur Pogba.

"Saya berkata kepada diri sendiri: Paul, Italia adalah jalan pintas yang lebih aman menuju kesuksesan. Dan kemudian datang panggilan dari salah satu klub terbaik di dunia, Juventus," ujar Pogba.

"Saya beruntung dilatih Antonio Conte. Bersama dia saya menjadi lebih baik setiap hari. Conte adalah pelatih pekerja leras, selalu lapar, dan hanya menginginkan kemenangan," ungkap Pogba.

"Saya tidak bisa meminta sesuatu yang lebih baik dari apa yang telah saya dapatkan saat ini. Pelatih Prancis, Didier Deschamps, juga sangat mirip dengan Conte," ucap Pogba kepada La Gazzetta dello Sport.