Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Messi & CR7 Bantu UEFA Kampanyekan Anti Rasisme

By Verdi Hendrawan - Kamis, 10 Oktober 2013 | 00:33 WIB
Lionel Messi (kiri) dan Cristiano Ronaldo, bersatu bantu UEFA kampanyekan anti rasisme di Eropa. (David Ramos/Getty Images)

Dua pemain terbaik di dnia saat ini, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, kini akan bergabung bersama Federasi Sepak Bola Tertinggi Eropa, UEFA, untuk membantu mengkampanyekan program bertajuk FARE Action Weeks pada akhir Oktober 2013.

Football Against Racism in Europe (FARE) merupakan mitra UEFA untuk membasmi prilaku rasisme yang kerap terjadi di semua belahan Eropa. Ini merupakan tugas besar bagi semua pihak untuk yang mensukseskan hal ini.

Mereka kini berencana untuk mengadakan kampanye terbesar di Eropa mengenai rasisme dengan program FARE Action Weeks bersama UEFA dan juga Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang mereka tunjuk, sebagai sosok terbesar pemain sekap bola saat ini.

"UEFA, sebagai anggota asosiasi dan mitra lama FARE, secara serius ingin mengatasi segala bentuk diskriminasi dalam olah raga ini (sepak bola) dan untuk membantu membasmi perilaku yang sering terjadi di Eropa (rasisme salah satunya)," tutur Presiden UEFA, Michel Platini, seperti yang dikutip dari situs resmi uefa.com.

"Didorong oleh tekad bersama, kami mengadakan resolusi tentang masalah ini pada bulan Mei 2013 dengan maksud untuk mengirimkan pesan yang kuat sebagai bagian dari perjuangan melawan rasisme,"

Sebagai bagian dari kampanye ini, semua kapten tim akan mengenakan ban kapten bertuliskan 'No To Racism' selama pertandingan dimainkan pada 22-24 Oktober di Liga Champion dan Liga Europa.