Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Costa Tidak Ingin Naturalisasinya Membawa Masalah

By Verdi Hendrawan - Kamis, 10 Oktober 2013 | 03:06 WIB
Diego Costa, tak ingin menimbulkan masalah. (Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)

Striker Atletico Madrid, Diego Costa, yang kini tengah menjalani proses naturalisasi ke Spanyol, mengatakan bahwa ia berharap keputusannya untuk bermain bagi La Furia Roja ketimbang Brasil tidak akan menimbulkan masalah di tanah airnya kelak.

Diego Costa resmi mendapatkan kewarganegaraan Spanyol pada Kamis (3/10) yang lalu, dan sekarang ia memiliki kesempatan untuk membela La Furia Roja, bila naturalisasinya berhasil.

Diego Costa mengatakan bahwa ia sangat mewaspadai terhadap isu-isu yang dapat menyebabkan masalah di Brasil, dan meinta semua orang menerima keputusannya itu.

"Saya tidak ingin membuat masalah dengan siapa pun di Brasil. Saya ingin semua orang untuk menerima keputusan saya. Apakah saya punya masalah untuk mencetak gol bagi Spanyol saat menghadapi Brasil di Final Piala Dunia? Tidak," kata Diego Costa kepada Marca.

"Vicente del Bosque tidak menjanjikan apa-apa kepada saya. Saya tahu saya harus bekerja sangat keras demi mendapatkan panggilan, dan mudah-mudahan penampilan saya saat ini dapat memastikan hal itu," lanjutnya.