Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ivanovic Yakin Chelsea akan Membaik

By Andrew Sihombing - Kamis, 10 Oktober 2013 | 10:19 WIB
Branislav Ivanovic (Julian Finney/Getty Images)

Bek Chelsea, Branislav Ivanovic, meminta suporter tetap tenang menyikapi start klub yang kurang mulus di awal musim ini. Pemain Serbia berusia 29 tahun tersebut yakin performa The Blues akan segera membaik selepas rehat kompetisi akibat pertandingan internasional hingga tengah pekan depan.

Laju Chelsea di periode kedua kepelatihan Jose Mourinho memang tak seperti yang awalnya dibayangkan orang. Tim asal Kota London ini sudah dua kali dipaksa menelan kekalahan, yakni saat bersua Everton di Liga Premier dan kontra Basel di Liga Champion.

Ivanovic, yang selalu menjadi starter dalam tujuh pertandingan di kompetisi domestik, menyadari kekurangan timnya. Kendati begitu, tak ada sedikit pun keraguan bahwa Chelsea bisa jauh lebih oke dibanding saat ini.

"Memang masih ada beberapa aspek yang perlu ditingkatkan. Kami tampil baik dalam sejumlah pertandingan, walau memang juga pernah kalah. Tim ini dan penampilan kami masih bisa meningkat. Kami bisa lebih baik dan saya yakin itu akan terjadi selepas jeda internasional," katanya di situs resmi klub.

Chelsea saat ini menempati peringkat ketiga klasemen sementara liga Inggris. Selepas jeda internasional, Frank Lampard cs. bakal melakoni jadwal padat 7 pertandingan dalam 21 hari, yang dimulai dengan laga melawan Cardiff, Schalke, dan Manchester City.

Di sisi lain, Ivanovic tak terlalu terganggu dengan perubahan posisinya di bawah Mou. Bila musim lalu kebanyakan dihabiskannya mengawal jantung pertahanan Chelsea, kini Ivanovic lebih banyak dimainkan sebagai bek kanan.

"Sepanjang karier, saya beberapa kali dipindahkan ke sayap atau ke tengah. Tidak ada masalah karena tentu saja bagus bila saya mampu bermain di kedua posisi. Yang penting, saya selalu mencoba memberikan yang terbaik setiap kali dimainkan. Saya senang di posisi bertahan, dan lebih senang lagi bisa mengawal lini belakang tim seperti Chelsea," ujarnya.