Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hadapi Filipina, Indonesia Simpan Evan Dimas

By Eko Widodo - Kamis, 10 Oktober 2013 | 14:52 WIB
Evan Dimas Darmono

19, Indra Sjafrie, memastikan akan menyimpan dua pemain kunci saat meladeni Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (10/10) malam WIB, di laga lanjutan Grup G Pra Piala Asia. Indra mengatakan tidak akan memainkan Evan Dimas Darmono dan Zulfiandi sejak awal pertandingan.

"Evan Dimas Darmono dan Zulfiandi kemungkinan akan disimpan saat melawan Filipina. Saya ingin melihat seperti apa pengaruh yang terjadi bagi tim apabila kedua pemain tersebut tidak diturunkan," kata Indra Sjafrie.

"Semua pemain harus dapat menjadi jenderal di lapangan. Tidak bagus untuk tim jika hanya bergantung kepada satu atau dua pemain saja. Akan tetapi, tidak dapat dipungkiri Evan dan Zulfiandi membuat tim jadi bagus," lanjutnya.

Sebagai pengganti, kemungkinan Indra akan memainkan pemain yang dijuliki super sub, Paulo Sitanggang, sejak menit pertama. Paulo tampil impresif dan menyumbang satu gol ketika menghadapi Laos.

Perkiraan Susunan Pemain

Indonesia: Ravi Murdianto; Putu Gede, Hansamu Yama, Sahrul Kurniawan, Fatchu Rohman; Muhammad Hargianto, Paulo Sitanggang, Dio Permana; Maldini Pali, Muchlis Hadi Ning, Ilham Udin Armaiyn

Filipina: Ronilo Jr; Amani Manuel, Jay-R Jalipa Bucayan, Julian Mariano, Jimson Elises; Valentino Barot, Nikko Ralph De Arche Benedicto, Junell Mark; David Angelo, Carmelo Vicente, Daniel Bernan.