Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Danny Murphy Pensiun dari Sepak Bola

By Oka Akhsan M. - Kamis, 10 Oktober 2013 | 22:45 WIB
Danny Murphy (Paul Gilham/Getty Images)

Danny Murphy memutuskan gantung sepatu setelah berkarier selama 20 tahun, Kamis (10/10). Pemain berusia 36 tahun itu tak memiliki setelah meninggalkan Blackburn Rovers akhir musim lalu.

Eks gelandang Crewe, Liverpool, Charlton, Tottenham Hotspur, dan Fulham itu menorehkan lebih dari 600 penampilan di level klub dan mencatatkan sembilan caps untuk tim nasional Inggris.

Murphy merupakan bagian dari skuat Liverpool saat memenangi trebel pada 2001 dengan merebut trofi Piala FA, Piala Liga, dan Piala UEFA. Ia juga berperan besar mengantar Fulham lolos ke final Liga Europa 2010.

"Belakangan muncul laporan di media yang menyebut saya masih ingin bermain, namun saya telah memutuskan sejak beberapa waktu lalu bahwa saya akan pensiun, hanya belum diresmikan," kata Murphy seperti dilansir situs resmi Liverpool.

"Kini saya resmi gantung sepatu karena saya sudah lelah membicarakannya dan membuat banyak orang bertanya-tanya. Inilah saya, setelah 20 tahun kini pensiun. Saya telah menjalani karier yang indah dan bisa mengenangnya dengan penuh kebanggaan," ujar Murphy.

Sejak akhir musim lalu, Murphy telah bekerja di media sebagai pandit Match of the Day di BBC dan presenter tamu di talkSPORT.