Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jurgen Klopp Ingin Rebut Kembali Shinji Kagawa

By Eko Widodo - Jumat, 11 Oktober 2013 | 14:15 WIB
Shinji Kagawa (Getty Images)

Jurgen Klopp masih membutuhkan jasa Shinji Kagawa di Borussia Dortmund. Sang pelatih menginginkan mantan anak asuhnya itu kembali memperkuat Die Borussen.

Karier Shinji Kagawa sangat mengilap selama dua tahun membela Dortmund. Ia menjadi andalan Jurgen Klopp di lini tengah. Namun, pada Juni 2012, klub terpaksa menjual gelandang asal Jepang itu ke Manchester United.

Setelah berlabuh di United, Kagawa justru jarang mendapat kesempatan bermain. Klopp coba memanfaatkan situasi tersebut untuk memulangkan si pemain ke pentas Bundesliga.

"Jurgen akan senang jika kembali memiliki Kagawa. Dia telah mengatakan dengan jelas bahwa dirinya selalu membuka pintu untuk Kagawa," tutur seorang sumber internal Dortmund, seperti dikutip Sportsmail.

"Kagawa sangat emosional ketika meninggalkan klub. Dia tidak ingin pergi, tapi dia juga tak bisa menolak kesempatan bermain untuk United," imbuhnya.

Kagawa total mencatatkan 26 penampilan dan enam gol di musim perdanannya berseragam merah (2012/13). Pada musim berikutnya, ia baru tampil empat kali.