Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kepergian Pogba Adalah Kerugian Besar Bagi United

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 11 Oktober 2013 | 16:54 WIB
Paul Pogba (Getty Images)

Patrice Evra mengatakan kehilangan Paul Pogba merupakan sebuah kerugian besar bagi Manchester United. Evra merasa United telah melakukan kesalahan besar dengan membiarkannya pindah ke Juventus.

Paul Pogba pindah ke Juventus pada 2012 dan telah membantu skuat Antonio Conte memenangi gelar kedua Serie A secara beruntun. Ya, musim pertama pemain berusia 20 tahun ini berlangsung sukses dengan mencetak lima gol dari 28 kali penampilan di Serie A.

Hubungan yang berlangsung kurang baik dengan Sir Alex Ferguson menjadi faktor utama kepergian Pogba. Akan tetapi, Evra mengatakan Pogba merupakan pemain muda yang dengan cepat membuat dua pemain senior United, yakni Ryan Giggs dan Paul Scholes terkesan.

"Talenta, agresi, dan keberadaan Pogba di lapangan merupakan sesuatu yang sangat langka. Ia sangat cepat mendapatkan pengakuan dari pemain seperti Ryan Giggs dan Paul Scholes," kata Evra seperti dilansir Soccerway.

"Memang benar perlu juga memenangi hati manajer, namun apa yang telah dilakukannya begitu mengesankan. Kami mengalami kehilangan besar saat ia pergi meninggalkan klub," sambungnya.