Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Osasuna Punya Potensi Kejutkan Barcelona

By Oka Akhsan M. - Jumat, 11 Oktober 2013 | 22:26 WIB
Eneko Satrustegui (insidespanishfootball.com)

Selepas jeda internasional, Osasuna akan menjamu Barcelona di El Sadar dalam lanjutan jornada kesembilan La Liga pada 19 Oktober. Bek kiri Los Rojillos, Eneko Satrustegui, mengaku tak gentar meski harus menghadapi sang penguasa klasemen sementara.

Satrustegui, yang musim lalu dipinjamkan ke tim Divisi Segunda, Numancia, belum pernah tampil pada musim ini setelah pulih dari cedera ligamen lutut parah. Pelatih Javi Gracia bisa saja memberi kesempatan debut kepada pemain berusia 23 tahun itu saat berjumpa Barcelona.

"Jika kami berpikir mustahil mendapatkan poin, maka kami pasti akan kalah. Kami harus tampil solid dan gagah berani. Saya rasa kami bisa mengejutkan mereka dengan kekuatan yang kami miliki," kata Satrustegui seperti dilansir Inside Spanish Football.

Osasuna masih terpuruk di posisi ke-18 karena baru mengoleksi enam poin hasil dua kemenangan dari delapan laga. Meski demikian, Satrustegui mengklaim seluruh pemain sedang berada dalam kepercayaan diri yang tinggi setelah berhasil mengalahkan Malaga 1-0 pada jornada kedelapan.

"Tim ini sedang berada dalam performa terbaik dan setiap pekan permainan kami semakin bagus. Kami sudah mulai memahami apa yang diinginkan pelatih," ujar Satrustegui.