Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juventus Nyaris Mendapatkan Geoffrey Kondogbia

By Jaka Sutisna - Jumat, 11 Oktober 2013 | 22:37 WIB
Geoffrey Kondogbia (Getty Images)

Sebuah rahasia terungkap. Komentar mengejutkan keluar dari mulut seorang agen berlisensi FIFA, Oscar Damiani. Menurut pengakuan Damiani, Juventus pernah nyaris mendapatkan Geoffrey Kondogbia beberapa tahun silam.

Setahun yang lalu, tepatnya pada musim panas 2012. Juventus menginginkan seorang bocah berusia 19 tahun yang bermain di klub Ligue 2 Prancis, RC Lens. Dia adalah Geoffrey Kondogbia.

Ketika itu Kondogbia bahkan bisa dikatakan sudah berada di tangan I Bianconeri. Lens telah sepakat untuk menjual Kondogbia senilai tiga juta euro kepada Si Nyonya Tua. Namun, tiba-tiba Juventus membatalkan kesepakatan.

Sejurus kemudian datang Sevilla menawar. Kondogbia akhirnya resmi memperkuat Los Nervionenses. Lalu pada bursa transfer musim panas 2013 klub asal Spanyol itu menjualnya ke AS Monaco senilai 16 juta euro.

"Setahun yang lalu Juventus memiliki Kondogbia di tangan mereka. Tapi pada akhirnya mereka memutuskan untuk tidak membayar tiga juta euro kepada Lens," tutur Oscar Damiani.

"Segera setelah itu, Sevilla datang dan 12 bulan kemudian klub Andalusia itu menjualnya ke Monaco senilai 16 juta euro," ujar Damiani kepada Tuttosport.