Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Indra Harapkan Peak Performance Pemain

By Tulus Muliawan - Jumat, 11 Oktober 2013 | 23:51 WIB
Indra Sjafri (Dwi Ari Setyadi/Bolanews)

Pelatih tim nasional Indonesia, Indra Sjafri, berharap para pemain dapat meraih peak performance atau puncak permainan terbaiknya saat menghadapi Korea Selatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (12/8). Indra mengakui dalam dua laga terakhir penampilan anak didiknya masih belum maksimal.

Ada dua faktor yang mempengaruhi kondisi tersebut, meski secara skor Indonesia belum terbendung dan mampu menang 4-0 atas Laos dan 2-0 atas Filipinan.

"Kelelahan setelah Piala AFF lalu menjadi salah satu faktornya. Ini yang masih kami diskusikan di tim pelatih. Pada dasarnya dalam periodisasi tak ada dua kali puncak. Pasti permainan anak-anak ada menurunnya seperti pertandingan awal," kata Indra.

"Ini yang menjadi tugas kami saat kondisi mereka turun maka kami harus membuat mereka naik lagi dalam waktu 17 hari di Kualifikasi ini," tutur Indra.

Faktor kedua ialah diluar unsur teknis di lapangan. "Kehadiran penonton di stadion juga memberikan dampak signifikan. Saat bermain di Piala AFF mereka mendapatkan banyak dukungan, tapi di sini mereka belum mendapatkan seperti itu," ujar.mantan pemain PSP Padang itu.