Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Liverpool Bantah akan Menjual Luis Suarez

By Eko Widodo - Senin, 14 Oktober 2013 | 04:18 WIB
Luis Suarez (Clive Brunskill/Getty Images)

Liverpool bersikeras tidak memiliki rencana menjual Luis Suarez. Pernyataan ini sekaligus membantah kabar yang berkembang bahwa The Reds siap melepas Suarez pada bursa transfer musim dingin Januari mendatang.

Seperti dikutip The Mirror pada Minggu (14/10), Luis Suarez berencana untuk meninggalkan Anfield Stadium pada Januari 2014. Namun, kabar tersebut buru-buru dibantah oleh sumber di Liverpool yang mengatakan bahwa klub asal Merseyside itu tidak akan menjual Suarez.

"Mungkin ada sebuah pengaturan kontrak baru dengan Suarez setelah awal musim lalu dia terlibat sengketa dengan klub. Namun, itu semua berubah sekarang dan klub menyatakan dengan jelas bahwa Suarez memiliki kontrak tiga tahun tersisa," jelas sumber tersebut seperti dikutip BT Sports.

Pernyataan sumber tersebut menguatkan pernyataan Managing Director Liverpool, Ian Ayre, yang mengatakan bahwa seiring meningkatnya penampilan Luis Suarez membuat sikap klub berencana untuk memberikan kontrak baru untuk memagari penyerang berusia 26 tahun tersebut.

"Selalu ada (kontrak) yang akan datang untuk Suarez. Jelas dia adalah orang yang kami sangat ingin memilikinya untuk jangka panjang," tegas Ayre.