Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cedera Lagi Rose Absen pada Laga Perdana di Brasil

By Eko Widodo - Senin, 14 Oktober 2013 | 07:55 WIB
Laga perdana di Brasil, Chicago Bulls vs Washington Wizards. (Getty Images)

0) berhadapan dengan Washington Wizards (0-2) dan menang 83-81.

Jumlah penonton laga perdana di Rio de Janeiro itu fantasis. Jumlah tiket 13.635 ludes. Harga tiket termahal sebesar US$ 915 laku bak kacang goreng. Inilah pertandingan pertama NBA di Amerika Selatan.

Bulls unggul 23-18 di kuarter pertama dan 21-17 di kuarter kedua. Babak kedua, Bulls tetap dominan dengan 29-27. Namun Wizards bangkit di kuarter keempat dan menang dengan 19-10.

Penonton berteriak minta Rose dimainkan. Namun pelatih Tom Thibodeau mengabaikannya. Rose diistirahatkan karena rasa nyeri di bekas operasi ACL. Jersey Rose menempati peringkat pertama penjualan di Amerika Latin, mengalahkan Kobe Bryant dan LeBron James.

"Di dalam latihan, kalau ada pemain yang mengalami nyeri di lututnya, ia harus diistirahatkan. Demikian juga untuk Rose. Ia tidak bermasalah dengan lututnya di dua gim sebelumnya. Saya harus menyelamatkan kariernya dengan memberi istirahat," kata Thibodeau.

Skor terbanyak Bulls dibuat Taj Gibson 18 angka, diikuti Luol Deng 14, dan Jimmy Butler 11. Sedangkan dari Wizards, adalah Bradley Beal 16 poin, Martell Webster 15, Kevin Seraphin 10, dana Glen Rice Jr. 10.