Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bontang FC Boyong 20 Pemain ke Jepara

By Eko Widodo - Senin, 14 Oktober 2013 | 12:50 WIB
Alamin (kiri), bersama pemain Bontang FC lainnya siap tempur ke Jepara. (Gonang Susatyo)

off Liga Prima Indonesia (LPI) di Jepara, Bontang FC telah mempersiapkan tim untuk berangkat menuju Kota Ukir itu Sabtu (12/10). Tak ada kendala yang berarti yang dialami tim besutan Fachri Husaini itu selama masa persiapan.

“Kami dalam kondisi siap tempur menghadapi play-off nanti. Sebanyak 20 pemain akan kami bawa menuju Jepara. Semoga mereka bisa tampil sesuai harapan,” kata Manajer Bontang FC, Imet Situmorang.

Segala pembenahan dengan latihan intensif juga terus dilakukan tim ini. Semua itu dilakukan untuk meraih ambisi menembus penyatuan liga pada 2014.

"Kami telah berkoordinasi dengan tim pelatih. Mereka telah melakukan pembenahan di setiap lininya. Ini sangat bagus dalam kondisi seperti ini,” kata Imet Situmorang.

Bontang FC mengincar posisi tiga besar di Grup K. Namun, Imet Situmorang mengatakan perjuangan untuk mencapai target itu diakui tak semudah membalikkan telapak tangan. Mereka harus bersaing dengan empat tim lain­nya, yakni Persijap Jepara, Pro Duta, PSM Makassar, dan PSLS Lhokseumawe.

“Kami berada di grup yang terdiri dari tim-tim kuat. Ada Persijap sebagai tuan rumah dan juga Pro Duta yang baru saja menjalani tur ke Jerman. Dari situ mereka pasti mendapatkan pelajaran baru. Belum lagi ada PSM,” tutur Imet Situmorang.

Optimis Melenggang

Terlepas dari itu, Bontang FC tetap optimistis bisa melenggang ke LSI walaupun jalan yang dihadapi di tataran teknis tak mulus. Namun, mereka bisa langsung fokus pada hal itu. Bontang FC tak lagi memikirkan masalah akomodasi yang selama ini menjadi momok beberapa tim peserta. Gaji dan kontrak pemain kini mulai dibereskan sehingga punggawa Bontang FC merasa lebih tenteram.

Bontang FC juga masih menunggu subsidi yang akan diberikan PSSI pada setiap klub peserta sebesar Rp. 50 juta. Sementara PSSI sendiri juga masih menunggu kepastian dana yang mereka dapat dari MNC TV selaku TV penyiar play-off dan sponsor lainnya.

“Masalah finansial tampaknya tak akan menjadi kendala lagi untuk kami. Kami sedang menunggu jatah dari PSSI,” kata Imet Situmorang. Meski relatif kecil dibanding kebutuhan klub selama mengikuti babak play-off nanti, subsidi itu tetap membantu klub.

Bontang FC akan membu­ka laga perdana menghadapi PSLS pada 16 Oktober di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara. Empat hari berselang mereka akan ditantang tuan rumah Persijap. Pasukan Fachri kemudian melawan PSM Makassar (22/10) dan menutup play-off kontra Pro Duta (24/10).