Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

'Bang' Thoyib Kembali Jadi Tower Dell Aspac

By Eko Widodo - Senin, 14 Oktober 2013 | 15:14 WIB
M. Isman Thoyib, masih menunggu proses agar bisa bermain lagi. (NBL Indonesia)

Krisis big man tampaknya segera berlalu dari Dell Aspac Jakarta. Center Aspac, M. Isman Thoyib, kembali bermain dan didaftarkan pada roster reguler kompetisi Speedy NBL 2013/14. Deadline pendaftaran adalah Minggu (13/10).

Thoyib memang mengatakan mundur dari bola basket. Manajemen Aspac dengan senang hati menerima pengunduran diri itu.

"Dia memang ingin bekerja sebagai pegawai negeri. Kebetulan ada peluang. Jadi, kami dengan senang hati melepasnya," kata Irawan Haryono, pemilik Dell Aspac.

Namun karena belum mendapatkan big man, manajemen Aspac membujuk Thoyib agar terus bermain. "Kami mencari big man, namun belum dapat. Maka, kami memintanya bermain lagi," jelas asisten pelatih Antonius Joko Endratmo, Senin (14/10) siang.

Pada turnamen pre season lalu, Aspac sudah tidak mendaftarkan Thoyib. "Kami berkeliling mencari big man yang siap main," jelas Joko. "Namun memang belum mendapatkannya."

Seri pertama NBL, 16-24 November di Malang nanti, Aspac dipastikan tak diperkuat 3 pemain. Xaverius Prawiro dan Andakara Prastawa Dhyaksa karena mengikuti Pelatnas SEA Games 2013. Sementara Pringgo Regowo, MVP, masih berkutat dengan pemulihan cedera.

"Perjalanan yang cukup berat jika tidak diperkuat pemain berpengalaman," tambah Joko.

Sementara Thoyib belum tahu apakah bisa bermain lagi atau tidak. Seperti ditulus web resmi NBL, ada prosedur yang mesti ia alami.

"Saya belum tahu akan bermain atau tidak. Soalnya ada proses izin yang harus dijalani. Saya belum bisa memberikan banyak keterangan soal ini," kata pria kelahiran Klaten itu.