Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ancelotti Mungkin Pensiun Usai Tangani Real Madrid

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 14 Oktober 2013 | 19:27 WIB
Carlo Ancelotti, laga kontra PSG akan menjadi ajang pembuktian dirinya. (Getty Images)

Carlo Ancelotti mengaku tidak bisa memberi jaminan akan menangani AS Roma atau tim nasional Italia setelah kariernya bersama Real Madrid berakhir. Ancelotti justru mengatakan ia mungkin saja memutuskan untuk pensiun usai menangani Los Blancos.

Pelatih asal Italia berusia 54 tahun ini rela melepas posisi sebagai pelatih Paris Saint-Germain demi dapat menangani Real Madrid untuk menggantikan Jose Mourinho. Carlo Ancelotti terikat kontrak selama tiga tahun di Santiago Bernabeu.

"Banyak orang yang bertanya kepada saya mengenai kemungkinan melatih AS Roma atau tim nasional Italia pada masa depan. Saya tidak tahu dan tidak bisa menjawab perntanyaan tersebut dengan pasti. Saya mungkin saja memutuskan untuk pensiun setelah menangani Real Madrid," ungkap Ancelotti seperti dilansir Sky Sports.

Sebelum menjadi pelatih, Ancelotti merupakan sosok gelandang yang pernah bermain bersama Parma, AS Roma, dan AC Milan. Ia memulai petualangannya sebagai pelatih pada 1995. Madrid merupakan klub ketujuh yang pernah ditangani Carletto setelah sempat malang melintang bersama Reggiana, Parma, Juventus, AC Milan, Chelsea, dan PSG.