Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ferrari Maklumi Aksi Nekat Felipe Massa

By Tulus Muliawan - Selasa, 15 Oktober 2013 | 00:30 WIB
Felipe Massa (Clive Mason/Getty Images)

Bos Ferrari, Stefano Domenicali, menyatakan bahwa aksi nekat yang dilakukan Felipe Massa di Grand Prix Malaysia adalah hal yang wajar. Domenicali bahkan tidak ingin memperpanjang masalah seputar aksi pebalap asal Brasil tersebut.

Massa dengan sengaja mengabaikan permintaan timya yang menginstruksikan strategi team order. Ferrari memintanya mengalah dan menyerahkan posisi kelima kepada Fernando Alonso, namun Massa menolak dan terus melaju kencang.

Domenicali menyatakan bahwa aksi itu tidak akan menjadi perhatian serius bagi Ferrari. Domenicali memaklumi aksi itu karena Massa punya motivasi besar untuk mengamankan posisinya pada musim 2014.

"Felipe (Massa) mencoba untuk tampil secepat mungkin dan saya sangat memaklumi aksi tersebut, tidak masalah. Ferrari sangat mendukungnya hingga akhir musim," ujar Domenicali di situs Autosport.

Seperti diketahui, Massa akan meninggalkan Ferrari akhir musim ini karena posisinya digantikan Kimi Raikkonen. Untuk itu, Massa tengah berjuang keras menunjukkan penampilan terbaik untuk mendapat tim baru pada musim depan.