Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kembangkan Bulu Tangkis, Malaysia Gandeng Korsel

By Tulus Muliawan - Selasa, 15 Oktober 2013 | 01:30 WIB
Kim Joong-soo (kiri) dan Tengku Tan Sri Mahaleel Tengku Ariff (kanan) (The Star)

sama berharap bisa meraup keuntungan besar dari ikatan kerja sama tersebut.

Dalam kesepakatan kerja sama tersebut, kedua negara mencanangkan program latihan bersama untuk para pemain junior. Selain itu, mereka juga mengagendakan pertandingan persahabatan secara rutin.

Para pelatih dari kedua negara juga diharapkan bisa berdiskusi dan bertukar pikiran untuk sama-sama memajukan kemampuan para pemain dari kedua negara. Mereka juga siap menggelar liga, yang pesertanya terdiri dari pemain kedua negara.

"Korea Selatan telah menjadi kekuatan bulu tangkis dunia beberapa waktu terakhir. Kami telah lama ingin menjalin kerja sama ini. Saya senang bisa berbagi ilmu bersama Korsel untuk mengembangkan bulu tangkis," ujar Presiden BAM, Tengku Tan Sri Mahaleel Tengku Ariff.

Sementara itu, Presiden BKA, Kim Joong-soo, juga menyambut baik kerja sama dengan Malaysia. Joong-soo berharap kerja sama dengan BAM bisa memberikan dampak positif bagi kedua negara.

"Kami sangat menikmati jalinan kerja sama dengan BAM. Tan Kim Her adalah salah satu pelatih terbaik kami yang mampu meraih sejumlah prestasi gemilang," kata Joong-soo.

"Malaysia punya sejarah bulu tangkis yang jauh lebih panjang dibanding kami. Jadi saya harap kami bisa belajar banyak dari Malaysia. Dengan kerja sama ini, saya harap bukan hanya pemain muda yang erasakan manfaatnya, tapi juga para pemain dari semua kelompok umum," tutur Joong-soo.