Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Iniesta: Timnas Spanyol Bermain Terlalu Bertahan

By Verdi Hendrawan - Selasa, 15 Oktober 2013 | 02:16 WIB
Andres Iniesta (kiri), khawatir timnya kembali bermain buruk saat menghadapi Georgia. (Jose Jordan/Getty Images)

Gelandang Barcelona dan juga anggota tim nasional Spanyol, Andres Iniesta, kini berkomentar mengenai pemanpilan buruk La Roja saat menghadapi Belarusia. Pemain berusia 29 tahun itu mengungkapkan hal ini karena tidak ingin kembali terjadisaat menghadapi Georgia.

Andres Iniesta yang pada saat menghadapi Belarusia memulai laga dari bangku cadangan, menilai bahwa timnya tampil sangat bertahan dan memberikan banyak kesempatan kepada lawan untuk menekan pertahanan mereka.

Hal ini diungkapkan oleh Iniesta agar tidak kembali terjadi saat menghadapi Georgia pada Rabu (16/10) dini hari WIB, dimana timnya hanya tinggal membutuhkan satu poin lagi untuk dapat memastikan diri lolos secara otomatis ke Piala Dunia 2014 di Brasil.

"Kami selalu memainkan sepak bola kami, untuk menyerang, menciptakan peluang demi mencetak gol. Namun, apa yang kami temukan saat ini adalah tim yang sangat defensif," tutur Iniesta kepada Movistar.

"Di saat tim sedang tertekan, tim lawan memiliki beberapa meter lagi untuk mencetak gol berikutnya. Kami harus mencari cara untuk mengembalikan permainan dan memahami sebuah permainan," lanjutnya.