Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tello Siap Tinggalkan Barcelona Bila Perlu

By Verdi Hendrawan - Selasa, 15 Oktober 2013 | 03:25 WIB
Cristian Tello, siap pergi dari Barcelona bila dirasa perlu. (Lluis Gene/Getty Images)

Penyerang muda Barcelona, Cristian Tello, kini mengatakan bahwa dirinya tidak akan tekut untuk meninggalkan Blaugrana bila potensi dirinya dapat tertahan dan tidak berkembang dengan baik di klub yang sangat ia cintai itu.

Cristian Tello saat ini baru bermain sebanyak 43 pertandingan bersama Barcelona sejak masuk sebagai pemain cadangan saat menghadapi Villarreal pada Januari 2012 yang berkesudahan dengan skor imbang 0-0.

Dari 43 pertandingan tersebut, Tello baru dimainkan sebagai pemain utama hanya pada 17 laga diantaranya. Hal ini dipandang tidak cukup ideal bagi dirinya untuk dapat berkembang dengan baik sebagai pemain muda.

"Di saat Anda bermain sebagai pemain pengganti, itu tidak akan sama ketika Anda bermain sebagai pemain utama. Bermain di dua pertandingan, kemudian keluar, dan bermain lagi di dua pertandingan dan seperti itu seterusnya," tutur Telo kepada Sport.

"Menang benar bahwa rasa percaya diri yang akan Anda rasakan terasa lebih kecil, dan saya tidak berpikir bahwa hal itu akan dapat memaksimalkan kemampuan saya sepenuhnya,"

"Untuk dapat merealisasikan itu saya perlu menjadi pemain utama di sebuah tim dan dapat bermain di setiap pekannya," ungkap Tello yang kini harus dapat bersaing dengan pemain seperti Lionel Messi, Neymar Junior, Alexis Sanchez dan Pedro Rodriguez.