Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dukungan dari Jauh Lewat Aktivitas Nonbar

By Eko Widodo - Selasa, 15 Oktober 2013 | 13:30 WIB
Pasoepati memberikan dukungan dari jauh. (Herka Yaris Pangaribowo)

19 menjuarai Piala AFF U-19 dan lolos ke putaran final Piala Asia U-19 2014 membangkitkan euforia di kalangan suporter. Euforia itu bakal diteruskan saat Indonesia meladeni tantangan Cina di Kualifikasi Piala Asia 2015, Selasa (15/10).

Salah satu bentuk dukungan agar Greg Nwokolo dkk. memetik hasil terbaik di laga itu adalah dengan mengadakan acara nonton bareng (nonbar). “Meski tidak bisa mendampingi secara langsung, kami pasti tetap akan mendukung dari jauh serta mendoakan timnas agar mampu mengikuti jejak adik-adiknya berjaya di Kualifikasi Piala Asia,” kata Mayor Haristanto, tokoh Pasoepati.

Mantan presiden Pasoepati itu berencana mengajak Pemkot Surakarta untuk menggelar nonbar melalui videotron berukuran jumbo, 5 x 10 meter, yang terdapat di sekitar Stadion Manahan, Solo.

“Pemkot Surakarta merupakan pemilik videotron. Jika diizinkan, acara nonbar bakal digelar melalui videotron itu. Pasti seru dan membuktikan bahwa Tim Garuda tetap mendapat dukungan penuh dari suporter walau dari jauh,” ujar Mayor.

Sementara itu, Jakmania masih belum memutuskan menggelar nonbar sebagai ganti kebiasaan selama ini mendukung langsung di Stadion GBK. “Kemungkinan adanya nonbar atau tidak masih kami bahas Senin (14/10) sembari membicarakan agenda pemotongan hewan kurban,” kata Richard Achmad Supriyanto, Wakil Ketum Jakmania.