Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pemain Italia Dilarang Gunakan Twitter di Brasil

By Eko Widodo - Rabu, 16 Oktober 2013 | 01:38 WIB
Demetrio Albertini (Getty Images)

Wakil Presiden Federasi Sepak Bola Italia (FIGC), Demetrio Albertini, mengungkapkan pihaknya akan berkomunikasi dengan para pemain Gli Azzurri untuk membicarakan aturan terkait pembatasan penggunaan media jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter selama Piala Dunia 2014 Brasil berlangsung.

Wacana pembatasan akses terhadap media sosial merupakan ide pelatih Cesare Prandelli. Rencana itu muncul setelah ada beberapa kasus kontroversial yang dilakukan segelintir pemain tim nasional Italia.

Salah satu kasus yang terjadi adalah saat Mario Balotelli menanggapi headline sebuah media massa melalui Twitter. Pablo Daniel Osvaldo juga pernah menghina mantan pelatihnya di AS Roma, Aurelio De Laurentiis, melalui mikroblog berlogo burung tersebut.

"Kami akan berkomunikasi dengan para pemain untuk menemukan aturan yang bisa disetujui semua orang. Harus ada keseimbangan antara kebebasan berekspresi, kehidupan pribadi, dan kegiatan profesional. Ketiga hal itu membutuhkan sebuah sistem komunikasi yang tepat," ujar Demetrio Albertini dikutip dari Football Italia.