Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alasan Agger Senang di Liverpool dan Relakan Barca

By Eko Widodo - Rabu, 16 Oktober 2013 | 03:24 WIB
Daniel Agger (Stu Forster/Getty Images)

Daniel Agger telah menceritakan alasan tidak bergabung dengan Barcelona pada musim panas 2013, meskipun ia tidak menolak untuk mengesampingkan kepergian dirinya pada masa yang akan datang dari Liverpool.

Barcelona sempat menginginkan Daniel Agger setelah mereka gagal mendatangkan David Luiz dari Chelsea dengan tawaran sebesar 40 juta euro. Namun, bek timnas Denmark itu mengatakan bahwa keputusanke Barcelona itu ia diserahkan sepenuhnya kepada Liverpool.

Liverpool yang tidak menjual Agger ke Barcelona membuatnya cukup senang. Dengan bertahan di Liverpool, menjadikannya pemain yang cukup lama membela The Reds. Sangat jarang ada pemain lain yang dapat melakukan hal tersebut bersama tim yang bermarkas di Anfield Stadium.

"Keputusan untuk membiarkan saya pergi ke Barca sempat dipertimbangkan Liverpool. Mereka tidak jadi menjual saya, jadi itulah faktanya. Kita bisa bicara tentang hal ini lagi suatu saat nanti," kata Agger kepada surat kabar Denmark, Ekstrabladet.

"Pada bulan Januari 2014, saya akan menjadi pemain yang telah membela Liverpool selama delapan musim. Jika Anda mencari berapa banyak bek tengah yang telah melalui waktu selama itu, maka Anda akan menunjuk satu orang (yaitu saya)."

"Masih banyak lagi alasan lain tentang hal ini dan sekarang saya masih ada di sini. Saya pikir itulah alasan mengapa saya masih berada di klub ini, dan saya mengetahuinya!" lanjut Agger.