Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Optimisme Donny Siregar

By Riemantono Harsojo - Rabu, 16 Oktober 2013 | 14:23 WIB
Donny Fernando Siregar

Setelah tiga tahun, sejak 2010 meninggalkan Kota Jepara, di babak play off Liga Primer Indonesia (LPI) grup K, Donny Fernando Siregar akhirnya kembali ke sana. Dia akan kembali merasakan atmosfer para suporter dan tentunya rumput Stadion Gelora Bumi Kartini.

Namun tidak sebagai punggawa Persijap. Tapi menjadi seteru beberapa rekannya yang masih bertahan di sana. Kini Donny F Siregar berbaju Pro Duta, yang notabene menjadi lawan pertama Persijap Jepara hari ini (16/10) di grup K.
"Senang rasanya bisa kembali merasakan rumput Stadion Gelora Bumi Kartini. Di sini selama tiga musim, saya pernah merasakan sesuatu yang bermakna. Biarpun sekali ini sebagai lawan, Saya tetap seperti reuni di sini," kata Donny F Siregar.
Bermain di Gelora Bumi Kartini, khususnya melawan Persijap, Donny mengaku tetap akan bermain all out. Optimisme dapat meredam kekuatan tuan rumah dipegangnya. "Rumput di stadion ini sepertinya masih hafal dengan bau kakiku. Semoga ini membawa peruntungan dalam setiap pertandingan nanti," bilangnya dengan tertawa.
Bersama Persijap Donny telah merasakan beberapa momen indah. Misalnya menjadi tim papan atas dan lolos ke semifinal Copa 2009. "Apalagi waktu mencetak gol indah ke gawang Persela Lamongan. Setelah itu coach Widodo merekomendasikan saya untuk seleksi timnas di tahun 2010," kenangnya.
Tapi itu adalah masa lalu. Kini Donny ingin mencetak sejarah barunya bersama Pro Duta.