Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Carragher Yakin Roy Hodgson Sukses Bersama Inggris

By Zulfirdaus Harahap - Rabu, 16 Oktober 2013 | 23:44 WIB
Roy Hodgson (Mike Hewitt/Getty Images)

Meskipun kurang sukses ketika menukangi Liverpool, namun Jamie Carragher yakin bahwa Roy Hodgson adalah sosok yang tepat untuk membawa Inggris berjaya di Piala Dunia 2014. Menurut Carragher, Hodgson adalah tipe manajer yang bagus.

Jamie Carragher pernah merasakan asuhan singkat Roy Hodgson ketika kedua bertemu di Liverpool. Sayang, Hodgson hanya bertahan enam bulan ketika prestasi The Reds kala itu kurang baik dan hanya menduduki posisi ke-12 klasemen Premier League.

Namun, manajer berusia 66 tahun itu pernah membawa Swiss ke babak 16 besar Piala Dunia 1994 dan tampil ke EURO 1996. Catatan positif Hodgson ketika menangani timnas menjadi pertimbangan Carragher bahwa Inggris tahun depan akan berjaya di Negeri Samba.

"Dia memiliki karier manajerial yang panjang, meskipun tidak semua yang dilakukannya sukses Liverpool adalah salah satunya yang tidak berjalan dengan baik. Tetapi kemudian dia ke West Brom dan melakukan pekerjaan yang baik seperti yang dilakukannya di Fulham," kata Carragher seperti dikutip Sky Sports.

"Saya senang dia bersama Inggris dan saya adalah salah satu penggemarnya sehingga saya yakin dia akan memberikan permainan yang baik pada musim panas nanti di Brasil," jelas mantan penggawa Liverpool itu.