Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rossi Ingin Perpanjang Rekor Manis di Australia

By Eko Widodo - Kamis, 17 Oktober 2013 | 05:32 WIB
Valentino Rossi (Giuseppe Cacace/AFP/Getty Images)

Valentino Rossi punya kenanangan manis saat berlaga di Grand Prix Australia. Sejak masuk dalam dunia balap motor profesional, rider andalan Yamaha Factory itu berulangkali sukses meraih gelar juara pada kategori yang berbeda di Sirkuit Phillip Island.

Rossi berhasil meraih gelar juara perdana di Phillip Island pada 1998. Saat itu Rossi tampil di kelas 250 cc. Dengan konsistensi yang tinggi, kesuksesan Rossi kembali terulang pada 1998.

Juara dunia tujuh kali itu juga berhasil merebut gelar juara di kelas 500 cc pada 2011. Setahun kemudian, pebalap asal Italia itu kembali meraih juara di kelas Motogp. Gelar itu bertahan selama empat tahun hingga 2005.

Semangat juang Rossi jelang tampil di Phillip Island musim ini semakin memuncak karena ia sangat menyukai karakterisitik sirkuit tersebut. Ia berharap bisa meraih hasil maksimal pada 20 Oktober.

Semangat juang Rossi jelang tampil di Phillip Island musim ini semakin memuncak karena ia sangat menyukai karakterisitik sirkuit tersebut.

"Kami selalu memperbaiki diri di setiap seri. Namun, saya agak was-was dan penasaran apa yang akan terjadi di Australia. Saya punya banyak pengalaman dan saya sering menang," ujar Rossi di laman Crashnet.

"Target saya masih sama seperti sebelumnya, bertarung dengan Lorenzo, Pedrosa, dan Marquez. Saya akan coba untuk menampilkan performa terbaik dalam tiga seri ke depan," tutur Rossi.