Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rafa Benitez Yakin Bisa Kalahkan Roma

By Eko Widodo - Kamis, 17 Oktober 2013 | 06:13 WIB
Rafael Benitez (Valerio Pennicino/Getty Images)

AS Roma tengah dalam kondisi terbaiknya musim ini. Tanpa diduga, pasukan Serigala Ibukota berhasil tampil menawan dan menyapu bersih tujuh partai dengan kemenangan. Akhir pekan ini, Roma akan menjamu Napoli di Stadion Olimpico.

Napoli kini duduk di urutan kedua klasemen sementara serie A dengan 19 poin, terpaut dua poin dari Roma yang memimpin klasemen. Anak asuh Rafael Benitez itu berhasil memenangi enam laga dan satu laga sisanya berakhir imbang.

Meski Roma lebih diunggulkan, Benitez tetap punya keyakinan besar timnya mampu memberikan kejutan dengan mengalahkan Roma di hadapan publiknya sendiri.

"Roma adalah tim kuat yang punya keseimbangan dengan sangat baik. Ini akan menjadi lawan yang sulit bagi Napoli, meski kami tidak pernah takut terhadap siapa pun," kata pelatih asal Spanyol itu dikutip di Football Italia.

Benitez juga menilai pelatih Rudi Garcia sebagai pelatih yang jenius. Pelatih asal Spanyol itu mampu membangun timnya dengan baik dan menjaga keseimbangan tim.

"Selain punya pelatih yang hebat, Roma jauh lebih diuntungkan dari kami karena mereka hanya bermain satu kali seminggu, sementara kami harus membagi fokus ke Liga Champion," tutur mantan pelatih Liverpool tersebut.