Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Syamsul Cedera, Rasyid Bakri Siap Menggantikan

By Eko Widodo - Kamis, 17 Oktober 2013 | 08:00 WIB
PSM terancam kehilangan Syamsul Chaeruddin. (Abdi Satria/Bolanews)

Gelandang enerjik PSM Makassar, Syamsul Chaeruddin, diragukan bisa tampil saat timnya menghadapi Pro Duta di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jumat (18/10). Eks Persija Jakarta dan Sriwijaya FC ini masih bergelut dengan cedera hamstring.

"Syamsul masih latihan terpisah dengan tim. Saya masih menunggu perkembangan terakhir. Kalau belum pulih, saya akan menyimpannya untuk pertandingan berikutnya," ujar Imran Amirullah, pelatih kepala PSM.

Meski Syamsul terancam absen, Imran masih bisa tersenyum karena gelandang lainnya, Rasyid Bakri, bisa meninggalkan pemusatan latihan timnas U-23 untuk membela PSM di babak play-off.

"Saya ucapkan terima kasih kepada coach RD. Kehadiran Rasyid adalah tambahan amunisi buat PSM," ujar Imran.

Imran mengaku sudah menyiapkan Kurniawan Karman untuk menggantikan peran Syamsul. Apalagi, Rasyid dan Kurniawan adalah tandem sejati sejak masih junior.

"Mereka sudah sehati. Meski begitu, saya berharap tim medis bisa membantu Syamsul agar pulih lebih cepat," papar Imran.

Rasyid mengaku sangat senang bisa memperkuat PSM. Rasyid bersama dua rekannya di timnas U-23, Agung Supriyanto (Persijap Jepara) dan Ghozali Muharam Siregar (Pro Duta FC) mendapat izin langsung dari pelatih Rahmad Darmawan dan BTN.

"Babak play-off ini sangat penting buat PSM. Saya ingin jadi bagian dari perjuangan tim ini lolos ke ISL musim depan," tutur Rasyid.