Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Benitez Yakin Napoli Bisa Mengalahkan AS Roma

By Jaka Sutisna - Kamis, 17 Oktober 2013 | 14:49 WIB
Rafael Benitez (Getty Images)

Pelatih Napoli, Rafael Benitez, tahu betul kualitas yang dimiliki AS Roma asuhan Rudi Garcia. Meski begitu Benitez tetap optimistis bisa mengalahkan I Giallorossi di Olimpico pada pekan kedelapan Serie A, Jumat (18/10).

Rafael Benitez dan Rudi Garcia pernah saling berhadapan di Liga Champion. Kala itu Benitez masih menjadi pelatih Liverpool dan Garcia menjadi pelatih Lille.

Kini keduanya akan kembali saling bertemu di waktu, ajang, tempat, dan tim yang berbeda. Benitez berada di kubu Napoli, sedangkan Garcia ada di sisi Roma.

"Roma adalah tim yang kuat dan berbahaya. Mereka telah menemukan keseimbangan yang tepat. Mereka juga memiliki keuntungan karena hanya bermain seminggu sekali sementara kami harus bermain di Liga Champion," tutur Benitez.

"Saya mengenal baik Garcia. Dia adalah pelatih yang sangat cerdas. Ketika berada di Liverpool, saya pernah menghadapi Lille dan selalu sulit untuk menghadapi timnya Garcia," ujar Benitez.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sulit bagi Napoli. Namun, jika kami bermain seperti biasanya, kami bisa mengalahkan mereka," ungkap Benitez kepada TG1.