Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sulit Melihat Moratti Tidak di Internazionale Lagi

By Jaka Sutisna - Kamis, 17 Oktober 2013 | 15:48 WIB
Benito Carbone (Getty Images)

Bekas pemain Internazionale, Benito Carbone, mengungkapkan, akan menjadi aneh melihat masa depan I Nerazzurri tanpa Massimo Moratti. Menurut Carbone sulit menerima kenyataan bahwa klub Italia tidak dijalankan oleh orang Italia.

Massimo Moratti sudah sepakat untuk melepas 70 persen saham Internazionale kepada Erick Thohir. Sisa 30 persen saham masih dimiliki oleh Moratti. Namun, dengan jumlah saham minimal tersebut Moratti tak lagi menjadi presiden La Beneamata.

Penjualan tersebut sangat disayangkan oleh Benito Carbone. Menurutnya jika tidak ada krisis ekonomi tentu Internazionale tidak akan dijual ke investor asing.

"Thohir? Sepuluh tahun yang lalu hal seperti ini tidak akan pernah terjadi. Namun, krisis ekonomi yang kini melanda Italia dirasakan seluruh lapisan masyarakat," tutur Carboni.

"Ini akan menjadi aneh untuk tidak melihat Moratti di Inter. Terutama bagi kita (orang Italia) yang terbiasa melihat sebuah klub sepak bolanya dimiliki oleh pribumi. Ini akan sulit untuk dimengerti," ujar Carboni kepada fcinternews.