Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kevin Magnussen Masuk Radar Marussia

By Eko Widodo - Kamis, 17 Oktober 2013 | 21:14 WIB
Kevin Magnussen (kanan) (Mark Thompson/Getty Images)

Tim Marussia sudah mulai bergerak mencari pebalap baru untuk musim depan. Tim yang bermarkas di Inggris itu membenarkan sedang bernegosiasi dengan pebalap muda McLaren, Kevin Magnussen.

Satu kursi di Marussia musim depan sudah pasti milik Jules Bianchi. Satu slot lagi belum terisi karena Max Chilton masih berpeluang terdepak.

Direktur Olah Raga Marussia, Graeme Lowdon, menyatakan siapa yang akan menjadi duet Bianchi musim depan masih diperebutkan beberapa pebalap, salah satunya Magnussen. Pebalap Denmark berusia 21 tahun itu saat ini masih memuncaki klasemen seri balap Formula Renault 3,5.

"Sama seperti tim lain yang belum memastikan pebalap musim depan, segala kemungkinan masih terbuka. Kevin tampil sangat impresif saat menjalani tes, dan sebagai tim yang membawa pebalap muda ke Formula 1, ia masuk dalam incaran kami," kata Lowdon kepada AP Sports.

"Namun, ada tiga hingga empat pebalap yang kami pertimbangkan, termasuk Max Chilton. Kami dan juga tim lain sedang bernegosiasi dengan beberapa dari mereka," ujar Lowdon.